Rabu, 24 Mei 2017

hunting foto di puncak becici bantul

Di Yogyakarta ada banyak hutan pinus, salah satu yang paling populer adalah Mangunan hutan pinus, Imogiri, Bantul. Tapi apakah Anda tahu? Tidak jauh dari Pine Forest Mangunan ada hutan pinus lain yang tak kalah indah. Bahkan dari hutan pinus ini Anda bisa menyaksikan senja yang indah dan romantis. Tempat disebut Becici puncak. Terletak di desa memotong Gunung, Gunung Mutuk desa, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta dan wilayahnya termasuk dalam Mangunan RPH (Resort manajemen hutan), wilayah Provinsi Yogyakarta Dishutbun kerja.

Becici berasal dari kombinasi dari kata "ambeg" berarti keheningan dan Firman Kudus, dua kata yang mengacu pada keyakinan secara turun-temurun masyarakat setempat. Kisah anak dari pendiri desa Muntuk yang bermeditasi di sebuah bukit di bagian barat hutan pinus dan kemudian ingin dimakamkan di bukit yang sama ketika ia meninggal. Terlepas dari apakah cerita ini benar, di bagian atas bukit Becici ditemukan petilasan yang menyerupai sebuah makam.
Sore adalah waktu terbaik untuk mengunjungi atraksi ini. Pemandangan matahari terbenam dari puncak bukit Becici terbilang cukup istimewa. Sambil menunggu matahari jatuh, pengunjung dapat menikmati perbukitan hijau dan kota Bantul dari kejauhan. Menjelang senja, matahari perlahan-lahan turun menghilang di balik bukit-bukit akan membuat pengunjung tertarik dan bergegas untuk mengabadikan saat. Menuju maghrib, gemerlap lampu mulai bermunculan dari kejauhan menambah suasana menjadi lebih menarik. Jika pengunjung ingin menikmati matahari terbenam ke adegan malam, jangan lupa untuk membawa pencahayaan aids.
Becici puncak menyajikan pemandangan, kesejukan dan aroma khas hutan pinus yang akan membuat pengunjung nyaman di dalamnya. Hutan pinus di Becici sedikit berbeda dari hutan pinus Mangunan, pohon pinus Becici's disadap untuk mendapatkan dengan sap sebagai bahan dasar pembuatan Gondorukem dan Terpentine. Sepanjang jalan hutan pinus ke puncak Becici, ada bangku-bangku sederhana yang terbuat dari batang pohon pinus jatuh, tempat untuk bersantai, menikmati suasana pinus. Setelah berjalan kira-kira 15 menit, sampai juga di puncak Becici.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar