Selasa, 23 Mei 2017

tebing watu mabur yogyakarta

Dlingo daerah Bantul tanpa henti melahirkan tur baru dengan foto-foto tempat kece. Sebut saja mulai dari bukit Panguk kediwung, jurang menelan, pinus pengger hutan, ke tebing watu mabur. Kemudian berawan watu tebing ini menjadi pembicaraan netizens. Foto di atas tebing dengan kabut yang meliputi bawahnya membuatnya seolah-olah tebing terbang. Lokasi tebing watu mabur cukup dekat dengan panguk bukit tidak kurang ngehits. Jadi salah satu cara Anda akan menemukan beberapa tempat foto di daerah Bantul ini dlino.

Lokasi tebing watu mabur mangunan dlingo
Cliff watu mabur awalnya tanah berkemah atau perkemahan. Seiring dengan meningkatnya minat wisatawan untuk mengunjungi di daerah Dlingo, tebing watu mabur juga mulai di permak. Beberapa foto tempat yang dibangun untuk memberikan orang-orang muda yang seperti selfie atau mengambil gambar ria. Salah satu tempat yang paling sering di Instagram feed adalah tempat di atas bukit. Foto atas tempat seolah-olah di jalan tak berujung dengan kabut tipis menutupinya.
Tebing bernama watu mabur karena, pariwisata hits di bantul ini adalah di atas bukit. Kadang-kadang kabut muncul dari bawah tebing sehingga membuatnya seolah-olah tebing terbang. Dalam bahasa Jawa, bahasa watu berarti batu sementara mabur berarti terbang. Dari puncak tebing ini, kita juga dapat menikmati sunrise bila cuaca sedang bagus. Jika Anda memiliki waktu yang lama, membawa tenda dan berkemah dari bukit ini sambil menunggu matahari terbit tiba


Lokasi tebing Watu Mabur
Tebing watu mabur terletak di Dusun Lemahang, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika Anda pernah mengunjungi Mangunan hutan pinus, atau kebun buah Mangunan yang akan dengan mudah menemukan tempat ini. Jika dari kebun buah-buahan yang hidup untuk berjalan ke arah timur melewati jurang menelan. Tebing-tebing watu mabur berada di Timur jurang.

Rute menuju Cliff Watu Mabur dari Jogja
Jika dari pusat kota Jogja, silakan pergi ke giwangan terminal. Dari persimpangan dengan mengendarai mobil Anda Selatan melalui jalan Imogiri Timur sampai ke pasar imogiri. Dari pasar kecil ada sedikit garpu dan belok ke kiri. Mengikuti jalan dan akan menemukan lagi pertigaan (sebelum makan imogiri) belok kanan. Ikuti jalan ini Anda akan tiba di daerah Mangunan Dlingo.

Dari puncak tebing watu mabur, pemandangan dari perbukitan hijau dan Sungai oyo liukan dapat dilihat. Suasana menjadi lebih ajaib ketika pagi ketika kabut dan nada warna emas matahari mulai berbenturan. Pergi ke beberapa tempat foto disediakan dan bermain kamera. Foto Anda akan mendapatkan dan jangan lupa untuk berbagi dalam akun instagram. Selain mengambil gambar, Anda juga dapat berkemah di sini. Hanya membayar Rp 10 ribu Anda sudah dapat mengatur sebuah tenda di daerah kamp yang telah disediakan.

Bagaimana tertarik untuk akhir minggu di lokasi ini tebinng watu mabr dlingo mangunan ini? Dengan pandangan instagramable, pada tebing watu mabur pengunjung ini tidak dikenakan retribusi Tiket. Selamat datang hanya untuk menyumbangkan seiklasnya yang akan digunakan untuk pengembangan pariwisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar