Rabu, 24 Mei 2017

wisata kuliner di pamekasan

Jika jalan ke Pulau Madura dan disengaja berhenti untuk kota Pamekasan, jangan lupa khas kuliner Pamekasan cukup terkenal, yaitu kaldu Pakong. Salah satu hidangan ini memiliki aroma yang kuat, saus kental dan kikil sapi sangat lembut, sempurna jika dinikmati bersama keluarga.

Kikil Kikil Pakong Madura

Olahan Kaldu Pakong akan memberikan rasa yang tak terlupakan. Kombinasi dari bumbu menyediakan rasa gurih dan lezat yang ditambah dengan aroma yang kuat sehingga saus campuran sempurna dengan kaldunya tebal. Kiku kikil sapi ini dapat dinikmati di semua atmosfer karena daging lembut dan dapat dicampur bersama lontong. Sebagai pelengkap masakan ini ditambahkan air jeruk nipis, kecap dan cabe saus. Pernah mencoba kemudian itu dijamin Anda akan ketagihan untuk kembali lagi.

Orang Madura Pamekasan menyebutnya masakan ini sesuai dengan lokasinya di Jalan Raya Pakong Pamekasan.

Rasa sensasional ini dapat dinikmati oleh menyadiakan hanya Rp. 12.000,-. Tidak mahal harga untuk rasa nikmat yang tak terlupakan dan panorama alam yang masih asli dan segar.
Satu lebih kuliner andalan Pulau Madura, kaldu kikil... Saat ini kuliner di setiap daerah Pulau Madura, dengan karakteristik yang berbeda dan sedikit berbeda. Di sampang misalnya, dengan sumsum dari potongan-potongan tulang legs2 besar. Di pamekasan, ada campuran kacang hijau atau di sumenep ada sedikit singkong direbus. HM,, tentang rasa, juara dari semua... Kuningan ini adalah makanan khas Madura, yang terkenal terutama daerah Sumenep, Pamekasan dan bagian dari Sampang. Jangan berpikir bahwa kaldu direbus air dari ayam atau daging. Karena di Madura, kaldu adalah tidak hanya air mendidih, kaldu adalah makanan lengkap yang siap untuk makan, seperti Rawon atau Soto.

Kali ini saya akan menunjukkan gambar kuliner khas kamil kaldu pamekasan... salah satu kios-kios yang terkenal dari pertama ada di perumahan daerah Pamekasan pamekasan dan pakong nyalabu.

Kikil Kikil disajikan dengan potongan-potongan kerikil dan diberikan lebih bubur kacang hijau yang membuat saus lebih tebal. Biasanya dimakan dengan lontong atau pengunjung dapat meminta beras sesuai selera. Jika pelanggan ingin menambah rasa manis untuk tinggal tambahkan bumbu kacang cincang halus yang telah disediakan di piring terpisah.
Kiku kikil rata2 harga di atas Rp 20.000 rupiah perporsi.

Tapi sering tidak disarankan ya, makan makanan ini,, karena selain mengandung banyak kolesterol juga cukup menguras kantong,, hehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar