Senin, 15 Mei 2017

Oleh-oleh terkenal Lombok

1. Mutiara

Lombok ini terkenal karena keindahan alaminya untuk jutaan mata yang terlihat dikenal sebagai penghasil mutiara yang kualitasnya juara. Anda tidak perlu ragu keaslian mutiara dari pulau ini. Mengapa? Karena mutiara ini benar-benar Diperoleh dari laut, air tawar maupun air tawar.

Pearl adalah souvenir terkenal dari Lombok memang terkenal. Mutiara Lombok bahkan telah menjadi ikon nasional. Mutiara Lombok diproduksi asli dari laut, bukan dari budidaya air segar. Namun, barang mewah itu harga adalah juga 'wow'. Mutiara Lombok sebagai suvenir khas Lombok terkenal Anda dapat membeli dengan harga bervariasi.
Harga pergram mutiara Lombok berkisar dari jutaan puluhan juta. Tergantung pada seberapa baik kualitas mutiara Lombok yang Anda cari. Yah, souvenir ini terkenal Lombok Anda bisa mendapatkan di toko toko Cilinaya wilayah.
2. Tenun Sasak

Selain mutiara, juga terdapat toko terkenal Lombok, Sasak tenunan kain. Sasak tenunan kain adalah benar-benar asli kain yang ditenun oleh para pengrajin tenun di Lombok. Sasak tenunan kain terkenal untuk proses manufaktur rumit dan sulit.

Sasak tenunan kain adalah kain dalam bentuk songket, sarung atau batik dengan motif khas Lombok. Rata-rata penenun datang dari desa Sade, desa wisata yang mana suku-suku asli Lombok hidup. Anda juga dapat membeli kain lenan langsung di desa Sade ini. Di desa ini Anda dapat tawar-menawar untuk menemukan harga yang tepat sesuai dengan kualitas kain yang Anda inginkan.
Harga kain tenun di desa Sade berkisar Rp.150.000-Rp.250.000. Jika Anda memutuskan untuk membeli kain sasak Lombok yang khas di desa ini, maka Anda harus pandai menawar. Karena orang-orang di desa ini selalu memperbaiki harga tinggi per kain.
Namun demikian, kualitas sasak terbuat dari kain yang ada di desa Sade ini Anda perlu diragukan lagi. Kualitas benar-benar dijamin karena anyaman asli dari penduduk desa Sade karena populasi adalah rata-rata bekerja sebagai penenun.
Jika Anda tidak ingin pergi ke desa Sade, Anda juga dapat membeli kain tenun sasak Lombok di pasar Cakranegara. Harga bervariasi dan jauh lebih murah daripada yang dijual di desa Sade. Meskipun jauh lebih murah, tetapi masih kualitas tentu berbeda!
3. Madu Sumbawa

Selain tiga item, ada banyak oleh-oleh khas Lombok yang Anda dapat catatan pada daftar belanjaan Anda. Terutama jika Anda sudah di Provinsi NTB, maka selain yang telah dijelaskan di atas unis toko lain Lombok. Apa yang mereka? Yaitu madu Sumbawa, Sumbawa menggosok minyak dan susu kuda liar.
Memang Sumbawa madu, Sumbawa's menggosok minyak dan susu kuda liar ini tidak berasal dari Lombok. Tetapi tiga item yang bisa Anda dapatkan di Lombok. Lombok serta Sumbawa, berasal dari NTB. Jadi wajar jika ketiga item juga kadang-kadang dibuat oleh-oleh khas Lombok.
Selain itu, Sumbawa madu, madu Sumbawa sangat terkenal di mana-mana. Sumbawa adalah region di NTB yang produser madu terbaik di Indonesia! Madu Sumbawa juga menjadi ikon nasional serta mutiara Lombok. Harga dari madu ini bervariasi tergantung pada seberapa besar dan kecil botol, botol dijual dari harga mulai Rp.35.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar