Senin, 15 Mei 2017

Oleh-oleh makanan khas Bali

Bali menawarkan berbagai macam souvenir kuliner lezat dan rasa yang khas. Jangan biarkan Anda lewatkan kesempatan untuk rasa lezat nikmat. Diantaranya adalah:
1. Susu pie

Pie termasuk jenis makanan yang telah di seluruh dunia. Di setiap negara ada. Dan Pie susu Bali, memiliki sendiri rasa yang tidak kalah ke negara lain. Rasa ini adalah apa yang membuatnya diburu sebagai suvenir nikmat Bali oleh wisatawan domestik dan mancanegara.
Bentuk bulat rata. Ukuran sangat cocok untuk digunakan sebagai makanan ringan. Pie kulit keras dan kering tapi ketika digigit itu terasa lembut dan renyah. Di tengah-tengah ada legit susu fla. Sampai pada lidah, fla lezat dan kulit lembut Pie akan mencair menciptakan cita rasa yang istimewa Pie.
Saat ini ada banyak varian rasa Bali susu Pie. Antara asli, choco keripik, keju, almond dan kismis. Produsen dan merek bervariasi. Di antara yang terkenal adalah "Pie susu Asli Enaaak" dan "Dhian". Tips untuk lebih pasti mendapatkan hadiah ini, pembeli potensial dapat memesan 2-3 hari sebelumnya. Harga ± kisaran Rp. 25.000, - per box dengan 10 Pie isi.
2. Disko kacang

Dari namanya saja ditarik kacang ini akan mampu horrend lidah. Kacang disko adalah kacang dibungkus dengan tepung yang telah dibumbui. Rasa dari berbagai rempah-rempah yang dapat membuat Anda merasa seperti sebuah titik. Ada rasa pedas, manis, barbeque, bahkan keju. Ada juga produsen yang membagi kacang disko dengan tingkat tertentu kepedasan.
Adegan kuliner ini Bali dapat ditemukan di hampir semua toko Bali. Harga adalah sekitar Rp. 20.000, - per pack. Cocok untuk menjadi teman dikala berkala dengan teman atau keluarga. Atau bisa juga pasangan berdisko solo sementara yang bergerak sendirian.
3. Kintamani kopi

Apakah Anda seorang pecinta kopi? Buru dan menikmati Kintamani kopi lezat! Rasa, aroma, dan karakter Kintamani kopi tidak akan ditemukan di jenis lain dari kopi. Kopi ini berasal dari daerah Kintamani, lereng Gunung Batur, Bali. Karakteristik tanah, bagaimana memilih dan pengolahan Kintamani kopi adalah apa yang membuatnya tak tertandingi. Untuk alasan ini, Kintamani kopi adalah pilihan yang baik untuk membawa pulang sebagai buah.
Harga kopi berkisar Rp. 60.000, - per 220 gram. Berbagai merk kopi khas Bali sudah dijual di pusat-pusat souvenir khas Bali. Terlihat seperti bahkan kopi ini dapat menjadi sebuah kolaborasi pas sementara ngemil kue susu dan Pea disko ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar