Rabu, 24 Mei 2017

ramainya pantai kukup

Pantai ini adalah salah satu wisata pantai yang terkenal di Gunung Kidul, namanya adalah Pantai Kukup. Selain memiliki pemandangan yang indah, Pantai Kukup juga memiliki pesona tersendiri dan berbeda dari pantai-pantai lain.





Nah apa adalah keindahan pantai Kukup ini? Dan apa yang menarik tidak? Yuk kita lihat berikut Setapak Pesona tim meninjau.


Ikhtisar dari Pantai Kukup


Pantai Kukup adalah salah satu pantai-pantai yang terkenal di Gunung Kidul. Pantai ini terletak di desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi Pantai Kukup masih satu jalur pantai seperti Pantai Baron, Pantai Sepanjang, Pantai Drini, Pantai Sundak, dan lain-lain.


Sesuatu yang menarik dari Pantai Kukup?


Pantai Kukup sangat unik dan memiliki pemandangan indah yang tak kalah dengan pantai di Gunung Kidul lainnya. Pantai satu ini memiliki area pantai yang cukup lebar, dengan pasir putih yang membentang dari Timur ke Barat dan dikelilingi oleh bukit-bukit sekitarnya.
Di tepi pantai ada lantai karang yang jutted di Selatan. Saat air laut surut kondisi, kita dapat melihat terumbu karang dan berbagai biota laut seperti ikan kecil, rumput laut, dan lainnya. Selain melihat terumbu karang dan biota laut berbagai, kita juga bisa bermain air atau mandi di tepi Pat kukup ini. Air laut di pinggir laut cukup tenang, karena ombak yang datang sudah rusak oleh lantai Reef, jadi itu tidak akan ke pantai. Tetapi pastikan untuk hati-hati, karena permukaan lantai karang tidak datar dan kehadiran terumbu karang yang tajam dapat membuat kita sakit.
Salah satu karakteristik dari Pantai Kukup ini adalah adanya sebuah pulau karang yang terletak di pesisir timur. Berbeda dengan pantai pulau Drini yang ada, pulau karang terletak tidak jauh dari tebing pesisir, dan ada sebuah jembatan yang menghubungkan tebing dengan pulau. Jadi kita tidak perlu repot menyeberangi dari sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar