Selasa, 23 Mei 2017

wisata favorit pantai sepanjang

Pantai sepanjang - Sepanjang pantai Gunungkidul Yogyakarta adalah juga salah satu pantai terletak di wilayah Gunung Kidul dan dilapisi dengan satu sama lain dengan pantai lain tidak terlalu jauh.
Sekilas pantai ini membentang panjang dengan pasir yang indah dan tidak terlalu jauh dari jalan utama menuju ke pantai ini. Letak Pantai Sepanjang terletak di daerah Tanjungsari, Kabupaten Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Pantai ini berada sangat dekat dengan Pantai Kukup, Pantai Sanglen, Pantai Watu Kodok dan Pantai Drini. Jaraknya hanya antara 1-8 km dari pantai-pantai lain.

Sepanjang pantai ini sering dikaitkan dengan Pantai Kuta di Bali, dan masyarakat sekitarnya sering menyebutnya pantai kuta tempoe doeloe di Yogyakarta. Karena suasana di Sepanjang pantai memang seperti di kuta pantai terkenal di Bali. Hamparan pasir putih membentang dengan ombak yang tidak begitu besar.
Sepanjang pantai memiliki keindahan alam yang memanjakan mata Anda, nama sejauh itu sendiri tidak hanya nama tetapi keadaan relief pada pantai memang menggambarkan garis pantai yang panjang pantai, bahkan di pantai ini klaim adalah pantai ini yang memiliki garis bibir pantai terpanjang antara pantai yang ada di Gunungkidul daerah Yogyakarta.
Pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar, Kapan pasang surut pantai tidak terlihat memiliki batu-batu yang terletak di tepi pantai, tapi jika air gelombang surut maka Anda akan melihat keindahan batu karang yang masih alami dan air laut biru juga, itu menandakan jika pantai ini belum tersentuh dan sangat bersih bebas dari sampah.
Pantai sepanjang sendiri menyediakan pondok - pondok dengan atap yang menggunakan daun kering untuk beristirahat menikmati keindahan pantai. Ada begitu banyak biota laut hewan yang dapat Anda temukan di sini seperti starfish laut, ikan kecil, landak laut, kaki laut dan kerang, hal ini tidak mengherankan yang sering pantai ini digunakan oleh penduduk setempat untuk mencari rumput laut, kerang, ikan, bintang laut, dan banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar