Selasa, 23 Mei 2017

wisata baru di pantai nguyahan

Masih sebuah paket dengan Pantai Ngobaran, ada satu pantai yang cukup menarik dan sayang untuk dilewatkan, namanya adalah Nguyahan pantai. Pantai ini diklasifikasikan sebagai wisata pantai yang baru, karena masih dalam pengembangan. Meskipun demikian, keindahan alam pantai Nguyahan pasti mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke sana.

Nguyahan pantai adalah salah satu pantai terletak di desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini satu adalah masih sebuah paket dengan Pantai Ngobaran, karena lokasinya di Barat dan berdampingan dengan Pantai Ngobaran. Untuk sampai di sana, kita hanya perlu untuk berjalan ke Barat mengikuti jalan besar di Pantai Ngobaran. Meskipun masih merupakan paket, Pantai Nguyahan masih belum setenar Pantai Ngobaran. Hal ini karena, Pantai Nguyahan masih diklasifikasikan sebagai pantai baru dan masih dalam pengembangan. Jadi masih bergantung pada kondisi alam yang masih alami sebagai daya tarik.
Apa bila dilihat dari kondisi alam, Nguyahan pantai memiliki pemandangan alam yang sangat menarik. Berbeda dengan Pantai Ngobaran, pantai di pantai Nguyahan lebih luas dan di bibir pantai ada lantai karang yang besar untuk jutle cukup jauh ke Selatan. Selain itu, Nguyahan pantai dikelilingi oleh bukit-bukit yang pasti membuat pemandangan pantai Nguyahan lebih menarik.


Sesuatu yang menarik di pantai Nguyahan?


Seperti disebutkan sebelumnya, salah satu atraksi-atraksi di Nguyahan pantai adalah kondisi alam. Lokasi pantai luas dan air dangkal laut kita tentu saja dapat menggunakan untuk bermain air atau mandi di pantai. Sepanjang pantai juga ada lantai yang lebar karang, sehingga kita juga dapat melihat terumbu karang dan berbagai biota laut seperti ikan kecil, kerang, rumput laut dan lainnya.

Saat air laut surut, banyak juga datang ke sana untuk memancing. Biasanya pemancing harus berjalan Selatan sampai akhir lantai karang untuk memancing. Bagi Anda yang mempunyai hobi Memancing, tentu Memancing sedemikian akan menjadi sebuah pengalaman yang menarik. Tapi pastikan Anda harus berhati-hati dan harus didampingi oleh penduduk setempat yang sudah memahami kondisi alam yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar